21 September 2011

Bread, Love, and Dreams

Pemain : Yoon Si Yoon, Yoo Jin, Lee Yeong Ah, Joo Won, Jeon Kwang Ryeol, Jeon In Hwa, Jeong Seong Mo, Jeon Mi Seon
Episode : 30 episode
Skor       : 9 / 10

Bread, Love, and Dream atau Baker King, Kim Tak Goo, ceritanya bagus banget, setting cerita dibuat di sekitar usaha roti, ini yang membuat menarik. Penonton tidak hanya disuguhi cerita, tapi juga bermacam-macam jenis roti yang baru keluar dari oven. Film ini juga bisa menambah sedikit pengetahuan kita tentang roti.

Cerita berawal dari sebuah keluarga pengusaha roti terkenal Goo Il Jong yang sedang menanti kelahiran anak keduanya di sebuah rumah sakit. Goo dan ibunya mengharapkan istri Goo, Seo In Sook, bisa memberikan seorang anak laki-laki yang dapat mewarisi perusahaannya. Tapi sayang anak keduanya pun seorang perempuan. 


Goo yang sedang kecewa, pulang dan minum hingga mabuk di rumah. Dalam keadaan mabuk, Goo melakukan hubungan yang tidak seharusnya dengan Kim Mi Soon, pelayan dirumahnya.


Ibu Goo yang mengetahui hal ini justru membiarkan terjadi, dengan harapan Goo akan mempunyai anak laki-laki dari Mi Soon. Akhirnya Mi Soon pun mengandung seorang anak laki-laki. In Sook yang mengetahui, bahwa anak yang dikandung Mi Soon adalah anak suaminya, marah dan meminta Mi Soon untuk menggugurkan kandungannya. 


Mi Soon yang merasa terancam In Sook, melarikan diri dari rumah demi mempertahankan anak dalam kandungannya. Mi Soon hidup di pinggir kota kecil, dan melahirkan bayi laki-laki, Kim Tak Goo.

Goo tidak menyukai sifat In Seok yang pemarah, arogan dan angkuh. Hubungan mereka pelan-pelan menjadi renggang. Han Seung Jee, yang menjabat sebagai Manajer perusahaan, dan orang kepercayaan Goo diam-diam menyukai In Seok. 


Hubungan In Seok dan Manajer Han semakin dekat, Manajer Han selalu menghibur di saat In Seok kecewa dan sedih karena Goo. Hingga akhirnya pun mereka mempunyai anak tanpa sepengetahuan siapapun, termasuk Goo sendiri. 

In Seok sangat gembira karena ia berhasil melahirkan seorang anak laki-laki yang kemudian diberi nama Goo Ma Joon, meskipun itu adalah anak Manajer Han.

Bertahun-tahun rahasia Ma Joon tertutupi hingga akhirnya terbongkar dan menyebabkan kematian ibu Goo. Ma Joon kecil mengetahui bahwa ia bukan anak Goo tapi anak Manajer Han. Sejak itu Ma Joon membenci ibunya dan Manajer Han, dan bertekad menjadi orang yang dapat dibanggakan Goo. 


Nasib akhirnya mempertemukan Ma Joon dan Tak Goo di sebuah toko roti terkenal Palbong Bakery untuk sama-sama menuntut ilmu membuat roti dari guru Pall Bong. 

Kompetisi demi kompetisi di toko roti itu sangat seru dan unik untuk diikuti. Ada juga kisah cinta segitiga yang terjadi antara Ma Joon, Yoo Kyeong, Tak Goo dan Yang Mi Soon dalam toko roti itu.

Satu yang membuatku selalu mengingat film ini adalah kemampuan penciuman Tak Goo, yang dapat mengetahui bahan-bahan penyusun sebuah roti dari mencium aromanya saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar