7 November 2015

The Last Witch Hunter (2015)

Entah bagaimana jadinya kalau yang main bukan Vin Diesel?!?
Poster The Last Witch Hunter
Skor       :  6.5 / 10
The Last Witch Hunter (2015) on IMDb 

Saya bukan penggemar Vin Diesel dan pilihan nonton jatuh pada film The Last Witch Hunter ini juga terpaksa karena memanfaatkan 2 freepas dari salah satu operator telpon yang hanya bisa digunakan di hari Jumat hingga November, lha kebetulan teman nonton saya kali ini tidak suka film horor (padahal waktu kita nonton itu ada tayang Goosebumps dan Paranormal Activity) dan koq ya pas cuman ada 2 pilihan film non horor, The Runner-nya Nicholas Cage yang bermuatan politik dan The Last Witch Hunter, ya udah pilihan kita jatuh pada The Last Witch Hunter. Dari judulnya udah bisa kebaca ya kalau film ini bercerita tentang pemburu penyihir, adalah Kaulder (Vin Diesel) bersama kelompoknya yang sedang melakukan pengejaran ke markas penyihir demi membalaskan kematian istri dan anaknya. Target utama mereka adalah pemimpin tertinggi penyihir, yaitu Witch Queen. Kaulder berhasil memenangkan pertarungan menghadapi Queen dan membunuh Queen, tapi sebelum mati, Queen mengutuk Kaulder dengan hidup dalam keabadian (Kaulder tidak dapat mati dan memiliki kemampuan merecover diri sendiri). 

Beratus-ratus tahun berlalu, kini Kaulder hidup dijaman modern. Kaulder tergabung dalam kelompok Axe n Cross yang beranggotakan para penyihir dan rohaniwan (pastor) yang bertugas menjaga perjanjian (peraturan) antara penyihir dan manusia agar keduanya tetap hidup berdampingan secara harmonis. Tapi tentunya tidak semua penyihir memiliki pemikiran yang sama, ada saja dari mereka yang sekedar rindu ingin menggunakan kembali kemampuannya atau bahkan mengacau. Mereka yang melanggar akan diadili oleh Axe n Cross dan dijebloskan ke dalam penjara penyihir dalam mulut mahluk raksasa yang menyerupai naga. 

Selama bertugas, Kaulder selalu ditemani seorang pendamping yang melayani semua kebutuhan Kaulder, seorang pastor yang disebut Dolan, dan kali ini Dolan ke 36 (Michael Caine) sudah sangat tua dan akan segera pensiun. Dolan 36 menunjuk anak didiknya Dolan 37 (Elijah Wood) untuk menggantikan posisinya mendampingi Kaulder.

Witch Queen
Witch Queen

Hari berikutnya, Dolan 36 dilaporkan tewas. Kaulder yang merasa ada sesuatu yang tidak beres masuk ke kamar Dolan 36 ditemani Dolan 37, benar saja Dolan 36 tewas karena dibunuh dengan kekuatan sihir. Ada beberapa ngegat yang ditemukan terjatuh di lantai. Baru nyadar, kalau ngengat itu tandanya ada kekuatan sihir, kalau rumah banyak ngengat apa berarti ada kekuatan sihir Hahaha, lupakan!! namanya aja film heheh. Lanjut...

Dari situlah, Kaulder bersama Dolan 37 mencari tahu siapa yang membunuh Dolan 36. Apalagi setelah Kaulder tahu kalau sebetulnya Dolan 36 masih belum mati tapi tertidur karena dikutuk. Dolan 36 dapat bangun kembali jika dalam waktu 3 hari Kaulder dapat menemukan dan membunuh penyihir yang mengkutuk Dolan 36. Ya, di film ini kalau seseorang ingin terlepas dari kutukan, terlebih dulu harus membunuh penyihir yang mengkutuknya. Siapa dalang dibalik pembunuhan Dolan 36. Sepertinya bisa ditarik kesimpulan begini, kalau kutukan bisa lepas asal pengutuknya dibunuh, lha kutukan Kaulder ini kan belum hilang ya jadi artinya.... tau sendiri kan? Hehehe, nggak mau sebutkan terlalu gamblang ntar jadi sop iler #ehspoiler heheh.

Nah udah bisa ditebak, kebelakangnya film ini menampilkan sepak terjang Kaulder sebagai pemburu penyihir untuk menemukan pembunuh Dolan 36. Berhasilkah? Tonton saja kalau penasaran :D. Film ini bisa dibilang cukup menghibur koq, aksi Vin Diesel kalau di film action kan selalu macho dan keren, suaranya itu lho ngebas banget hehhe. Cuman pas dia lagi nyetir mobilnya berasa kayak lagi nonton Fast n Furious. Hmmmhh, image-nya Dominic Toretto emang udah terlanjur melekat di Vin Diesel heheh. Beberapa kemampuan sihir yang ditampilkan juga kadang-kadang mengundang tawa penonton, meskipun ada idenya yang mirip-mirip Inception, tapi oke lah masih bisa diterima koq. 

Aksi Vin Diesel di The Last Witch Hunter
Aksi Vin Diesel di The Last Witch Hunter

Yang agak sedikit nggak perlu itu justru kehadiran Dolan 37 di film ini, nggak worth it blasss, wong akhirnya Dolan 37 ini ya so so saja. Kasihan Elijah Wood'nya, langsung jeblok image-nya (imo lho ya), mbok ya'o nggak perlu Elijah Wood yang main mungkin lebih baik, muka innocent'nya Elijah Wood ini nggak cocok buat Dolan 37. >_< Kalau si Michael Caine (Dolan 36) ini emang cocok dapet peran pelayan yang setia ya hahah, sama juga pas ketika dia main di Batman.

Secara keseluruhan not bad lah, meskipun dirasa terlalu mudah juga nih si musuh dapat diamankan hehhe, tapi kita berdua yang menonton merasa terhibur, sampai-sampai aneka snack yang dibeli untuk teman kita nonton tidak banyak yang dibuka karena lumayan asyik menonton haha. Ya, kembali lagi faktor X si Vin Diesel ini yang menjadi magnet film The Last Witch Hunter, entah bagaimana jadinya kalau yang main bukan Vin Diesel?!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar