24 November 2015

Goodnight Mommy - Ich Seh Ich Seh (2014)

Ternyata Film Horor Minus Hantu Berwujud Menyeramkan Juga Bisa Membuat Merinding Lhoo!!
Cover Goodnight Mommy
Skor       :  7.0 / 10
Goodnight Mommy (2014) on IMDb 

Dikisahkan dua bocah kembar bersaudara, Elias (Elias Schwarz) dan Lukas (Lukas Schwarz) bertemu kembali dengan Ibu mereka (Susanne Wuest) setelah Sang Ibu melakukan operasi plastik di bagian wajah karena kecelakaan. Kali ini Sang Ibu datang dengan wajah ditutup perban dan hanya menyisakan bagian mata dan mulut saja. Karena kondisinya yang belum pulih, Sang Ibu meminta anaknya untuk lebih tenang, tidak nakal, menuruti semua aturan yang ada di rumah dan membatasi hubungan dengan dunia luar demi proses kesembuhannya. Alih-alih menuruti permintaan Ibunya, Elias dan Lukas justru merasa ada yang aneh dalam diri Ibu mereka. 

Elias dan Lukas merasa, wanita yang ada di depan mereka ini bukanlah Ibu mereka. Mereka juga sama sekali tidak dapat merasakan kasih sayang Ibu seperti yang pernah mereka rasakan sebelumnya. Mereka hanya melihat sosok seorang wanita dingin dengan wajah penuh perban dan sorot mata yang menyeramkan yang melarang mereka untuk memelihara binatang, bahkan bermain ataupun sekedar bercanda. 


Salah satu adegan dalam Goodnight Mommy
Salah satu adegan dalam Goodnight Mommy

Bukan hanya itu, wanita itu juga tidak pernah menganggap kehadiran Lukas, ia hanya menganggap Elias. Ia juga melarang Elias untuk berbicara dan bermain dengan Lukas. Demi mencari tahu kebenaran dan membongkar identitas wanita yang mengaku sebagai Ibu mereka, Elias dan Lukas mulai menyusun rencana.

Mengapa Ibu Elias dan Lukas berubah menjadi Ibu yang dingin? Atau jangan-jangan wanita itu bukan Ibu Elias dan Lukas? Siapa sih sebenarnya wanita itu? Bagaimana cara Elias dan Lukas membongkar identitas wanita itu? Kebenaran yang seperti apakah yang akan terkuak di akhir film?

Sinopsis'nya tidak terlalu banyak bukan? Memang, inti cerita dari Goodnight Mommy ini sebetulnya sangat sederhana, yaitu permasalahan keluarga dimana seorang anak mulai merasa kalau Ibunya sudah berubah menjadi seorang wanita yang menjengkelkan, kurang bisa mengerti keinginan anak-anaknya, bahkan penampilannya pun juga cenderung menakutkan. Yaa!!! perubahan memang selalu menimbulkan pertanyaan, ada apa? dan kenapa? Itulah yang terjadi pada diri Elias dan Lukas.


Mata merah di cermin
Mata merah di cermin

Meskipun inti ceritanya sederhana dan mungkin juga sudah bisa ditebak dari awal kemana nantinya film ini akan berakhir (jika Anda cermat), film horor Austria ini lumayan asyik untuk dinikmati. Sepintas penonton seperti disuguhi sebuah film drama keluarga seperti ketika melihat hubungan saudara antara Elias dan Lukas, ada juga permainan tebak kata yang dilakukan Elias dan Ibunya. Chemistry Elias dan Lukas sebagai saudara kembar memang dapet banget di film ini karena memang di dunia nyata mereka memang saudara kembar. 

Namun, jangan lupa kalau Goodnight Mommy ini film horor, meskipun minus hantu berwujud menyeramkan, sosok misterius Sang Ibu dengan wajah penuh perban dan mata yang agak merah dengan gerak-gerik yang misterius sudah cukup membuat merinding lhoo. Bukan cuma Sang Ibu, suasana sunyi senyap (jauh dari keramaian) yang diciptakan baik di sekitar rumah dan di dalam rumah tempat tinggal mereka semakin menambah nuansa horornya. Ada juga beberapa adegannya yang sadis, meskipun tidak terlalu. Tapi, ada satu yang meninggalkan kesan untuk saya, soundtracknya yang pas di awal sebelum masuk ke film, maauuttt!!! Ada yang tau judulnya?

Oya, di akhir film ada twist yang endingnya sedikit mengingatkan saya dengan film horor juga berjudul T** O*****. Selamat menonton :)

3 komentar:

  1. Salam,
    Blogwalking 'n senang bisa ketemu blog(er) film juga disini.
    Keep watching n write about movie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Jerry..
      Sukses juga ya untuk blog movielitas nya :)

      Hapus